Mail - YouTube - Friendster - Google - Wikipedia

Mail - YouTube - Friendster - Google - Wikipedia

Friday, November 21, 2008

cH0c0LaTe h0Lix.....


yaw...yaw...yaw...makanan yang satu ini emnk g pernah lepas dari konsumsi kita sehari. Molai yang bentuknya padat sampe cair, klo gas mngkn masi ga ada ya,ato jangan2 ada parfum/hair spray aroma coklat....?!?! wkwk...Ya3 blk ke pokok pembicaraan. Penggemarnya cukup beragam molai dari yang tuwa sampe ank2 smw pada tergila2 sama makanan yang satu ini. Bentuknyapun skrng bermcm2 ada permen,wafer,susu,kue,ice cream,snack,dll.

Sehatkah colkat ini buat tubuh kita? dan apa colkat itu sebenarnya?! mw tau?!! ak jg ga tau...hehee jadi ak abil sumbernya jg dr internet +sdkt editan...(wah2 slh satu kejujuran penulis nie =D).

Kata coklat berasal dari
xocoatl (bahasa suku Aztec) yang berarti minuman pahit. Suku Aztec dan Maya di Mexico percaya bahwa Dewa Pertanian telah mengirimkan coklat yang berasal dari surga kepada mereka. Cortes kemudian membawanya ke Spanyol antara tahun 1502-1528, dan oleh orang-orang Spanyol minuman pahit tersebut dicampur gula sehingga rasanya lebih enak. Coklat kemudian menyebar ke Perancis, Belanda dan Inggris. Pada tahun 1765 didirikan pabrik coklat di Massachusetts, Amerika Serikat. Laa jd tw kan...skrng kt akan bahas manpaat coklat nuat kesehatan kita.

Colkat yang yummy itu dipercaya bisa buat umur kita lbh panjang 1 thn (y yg bagi udah bau tanah mkn aja colkat +jgn lupa pk parfumnya siapa tau bisa bau colkat hohoo...). Coklat juga pny kemampuan buat menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jaat) +ningkatin kekebalan tubuh, so dpt mencegah penyakit
jantung koroner & kanker.

Selama ini coklat sering dibuat kambing hitam terjadinya caries pada gigi /pun kegemukan. Yah itu sih tergantung kitanya aja kale, asal mengimbangin antara mengkonsumsi colkat ama aktivitas fisik yang cukup dengan menu makanan yang seimbang, maka itu semua g perlu di khawatirin.

Meskipun kenyataanya coklat mengandung lemak tinggi, tp lemak itu termasuk lemak nabati yang sama sekali tidak mengandung kolesterol. Eits jgn seneng dulu lemak yang sering disebut cocoa buter ini sebagian terdiri dari 60 % lemak jenuh so untuk membatasinya ada baiknya hny mengkoksumsi 1 batang aja per hari. Sepertiga lemak yang terdapat dalam coklat adalah asam oleat yaitu asam lemak tak jenuh yang membawa efek positif
bagi jantung yang ini br blh seneng.

Bagi yang seneng marah2 makan coklat itu bisa mencegah penuaan dini. Ini dikarenakan antioksida katekin yang byk terkandung dalam colkat. Satu lagi yang g kalah penting theobromine dan kafein yang ada pada coklat bisa memberikan efek terjaga buat yang makan (y bagi para siswa yang suka ngantuk di kls disarankan mkn colkat deh dgn satu point penting asal ga ketauan guru'e ^^,).

No comments:

Post a Comment