Mail - YouTube - Friendster - Google - Wikipedia

Mail - YouTube - Friendster - Google - Wikipedia

Tuesday, November 11, 2008

Apple Online Store : Hello, Indonesia


Bagi para apple maniacs, kayaknya postingan ini bisa jadi hal yang cukup mengejutkan...
seperti yg kita tau sbelum2ini, Apple selalu milih2 negara elite alias negara-negara tertentu yg "dikasih" Apple Online Store..Dari total 30 Apple store di dunia, di Asia aja, cuma ada di Singapore, Hong Kong, Jepang, Taiwan, dan Korsel..

tapi,,, kayaknya sekarang Apple udah mulai ngelirik negara-negara asia lain, termasuk Indonesia  neeh...
menurut e-mail yg dikirim Apple kepada para subscriber-nya, Apple udah mulai melakukan ekspansi "toko online" nya ke beberapa negara di Asia kayak Malaysia, Indonesia, Vietnam, Filipina dan Thailand. 

Dengan adanya Apple Online Store ini, kayaknya para penikmat produk Apple di Indonesia gak perlu repot-repot lagi kalo harus nyari barang2 Apple, karena Apple Online Store ini memberikan kemudahan pengiriman barang dan transaksi online kepada semua masyarakat Indonesia tanpa perlu takut dengan penipuan (secara ini Apple store gitu loohh).

TE TA PI, ada kekurangan dari Apple Online Store yang gak lain dan gak bukan adalah harga barang-barangnya yang lebih mahal dari Authorised Apple Reseller alias Distributor Apple..
misalnya : di salah satu Authorised Apple Reseller ( A Ctr ) di Tunjungan Plaza Surabaya, ditulis harga ipod touch 16gb = US$ 330, tapi di Apple Online Store Indonesia, harga ipod touch 16gb = 4.399.000...

Te Ta Pi lagi, keuntungan dari Apple Online Store ini terletak pada kelebihan dalam pembelian produk-produk Applenya..misalnya : kalo beli MacBook/iMac , bisa dimodifikasi ( tambah kapasitas hard disk, dsb)..kalo beli iPod, di bagian blakangnya bisa dikasih tulisan (sesuai permintaan) yg dibuat pake laser..

Kalo menurut penafsiran saya, kayaknya ni toko online gak bakal laku deh di Indo, mengingat toko online ini bayarnya pake kartu kredit. Emang berapa orang sih yg limitnya sampe belasan juta ( kalo dibuat beli macbook ) ??

Kalo penasaran, klik link Apple Online Store

No comments:

Post a Comment